Minggu, 02 Desember 2012

Drama B.indonesia



hahaha...ini drama punya teman ku, aku tertarik makanya tak posting...
pada saat pementasan aku suka, for dije konyol ya....
Nama Kelompok                         :
1. Dije Zaraska Kristy               (06)
2. Imania .E                     (12)
3. Jelita .C.R                             (13)
4. Lisria S.A.W                         (14)

Kelas                               : XI IPA 2

Tugas                    : Drama Bahasa Indonesia


Gara-gara mencontek

          Seperti biasanya pagi hari suasana kelas XI IPA 2 selalu gaduh dengan urusan PR. Biasanya sang jawara PR kelas itu pagi-pagi sudah berangkat sekolah, tetapi hari ini dia berangkat agak siang.

Soo joon       : “Aduh,sudah jam setengah 7, kok Hanhee belum berangkat ya ?”
Shin hye      : “Ia,mana PR aku semua belum dikerjain, apalagi kimia yang mesti     
                       dikumpulin jam 7, aku belum sama sekali.”
Soo joon       : (Sambil tangannya menuju kearah pintu)
                      “Eh, eh itu Hanhee berangkat.”

Tanpa berlama-lama semua siswa yang ada dikelas itu langsung menuju meja
Hanhee.

Shin hye      : “Hanhee, aku pinjem PR kimiamu sini, cepetan udah tinggal 15menit
    lagi.”
Hanhee        : “Aduh, maaf teman-teman PR aku dibawa sama Sungmin, soalnya
    kemarin dia kerumahku.”
Soo joon       : “Kamu gimana sih ? udah tau si Sungmin berangkatnya kalau udah bel
    istirahat.”
Hanhee        : “Ia,maaf joon, tapi kemarin dia bilang katanya mau berangkat pagi.”
Shin hye      : “Haduh, kalau kaya gini siap-siap kita mbersihin wc sekolah.”

          Tiba-tiba saja Sungmin muncul.

Sungmin       : “Hay… lagi pada ributin apa si ?”
Shin hye      : “Eh, elu gila apa gimana? Udah tau banyak PR, kita tuh mau nyontek
    pekerjaannya Hanhee.”
Sungmin       : “Teyus ? elu mau dicium Budi kisimoto apa? Wow ?”
Soo joon       : “Ahh.. udah sini mana tugasnya Hanhee.”
Hanhee        : “Min, kamu gimana sih ? katanya mau berangkat pagi ?”
Sungmin       : “Iya, aku emang berangkat dari jam 6 bu.”
Hanhee        : “Terus kamu kemana aja.”
Sungmin       : “Sorry, aku tadi dikantin.”
Han+Soo+Shi          : “Huh…”

          Sementara yang lain masih sibuk mencontek, sampai-sampai mereka tidak dengar kalau bel tanda masuk sudah berbunyi, sementara si Sungmin sedang asyik mendengarkan musik. Beberapa menit kemudian Pak Kim masuk kelas.

Pak Kim        : (berjalan masuk kekelas, penasaran melihat meja yang dirubung rame-
   rame lalu mendekatinya).
                      “Sedang apa kalian? Sudah bel masuk kok masih rame.”

          Suasana berubah menjadi diam, dan tidak ada yang menjawab pertanyaan Pak Kim.

Pak Kim        : (Mengambil kertas pekerjaannya Hanhee yang ada di meja)
                      “Ooo,, jadi begini ya anak-anak IPA bajakan, kerjaannya mencontek.
    Punya siapa ini ?”
Hanhee        : “Saya Pak Kim.”
Pak Kim        : “Mau-maunya kamu dicontekin, mau ngracunin teman sendiri apa ?”
Hanhee        : “Maafkan saya Pak, saya yang salah.”
Pak Kim        : “Pak Guru kecewa sama kalian, sudah ulangan hasilnya nol semua, tugas
tidak dikerjakan, tugas individu malah jadi tugas missal. Udahlah saya nggak mau ngajar kelas kalian”(sambil pergi meninggalkan kelas).

          Suasana kelas menjadi sunyi, tiba-tiba Hanhee menangis dan teman-temannya lalu meminta maaf kepadanya. Kemudian Soo joon mengejar Pak Kim yang tadi pergi.

Soo joon       : (Berlari mengejar Pak Kim)
                      “Pak tunggu dulu, Pak kami minta maaf, kami janji tidak akan
    melakukan hal itu lagi.”
Pak Kim        : “Ahh,, saya sudah tidak bisa memaafkan kalian”(sambil pergi berjalan)
Soo joon       : (Menghalangi jalan Pak Kim)
                      “Tapi Pak.”
Pak Kim        : “Minggir kau.”(menendang Soo joon sampai terkapar).

          Kepala Soo joon terbentur lantai, lalu dia dibawa kerumah sakit oleh teman-temannya. Pak Kim yang merasa bersalah karena telah melakukan hal tersebut akhirnya menengok dia di Rumah Sakit. Ternyata kondisi Soo joon sudah sangat kritis.

Pak Kim        : (Berjalan menuju ruangan)
                     “Soo joon saya minta maaf, saya telah keterlaluan sama kamu”
                     (Menyesal sambil membangunkan Soo joon)
Shin hye      : “Pak Kim jahat, Pak Kim harus bertanggung jawab, kalau tidak kami
    akan laporkan kepolisi.”
Hanhee        : “ Kami tidak akan memaafkan Pak Kim.”

          Sedangkan teman yang lain menangis dan marah kepada Pak Kim, banyak guru yang kecewa dengan perbuatan yang telah dia perbuat kepada muridnya. Setelah beberapa saat Pak Kim berniat bunuh diri.

Pak Kim        : “Apa yang telahku lakukan pada muridku sendiri! (sambil menyesal)
    Mungkin ini jalan terbaik bagiku. (Jleeb).”

          Semenjak kejadian tersebut sekolahan itu jadi angker dan sering ada penampakan murid dan guru muncul bersama.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Blogger Widgets